Mencegah Amandel Anak Kambuh Lagi

Sebuah studi yang dilakukan oleh para ahli atau periset Rochester Medical Center, New York University menemukan, radang amandel pada anak sering kambuh lagi kendati sudah mendapatkan terapi antibiotik. Studi dilakukan terhadap 1.080 anak, umur 2 sampai 18 tahun yang menderita radang tenggorokan yang disebabkan bekteri Streptococus.

Semua anaka diobati di Dokter pribadi di Rochester, New York. masing-masing anak menerima 9 jenis antibiotik yang berbeda untuk mengobati infeksi. Dalam 20 hari sesudah selesai pengobatan dengan antibiotik, simptom muncul lagi pada 17% anak. Hasil temuan dilaporkan pada 46th Annual Interscience Conference on Antimicrobial Agents and Chermotherapy, dari American Society for Microbiology, di San Fransisco.

Ada beberapa cara untuk mencegah agar amandel tidak muncul atau kambuh lagi. Radang amandel paling umum menyerang atau terjadi pada anak usia 3 sampai 7 tahun. Kebanyakan radang amandel disebabkan oleh virus, tapi juga terdapat beberapa jenis bakteri yang dapat menyebabkan radang amadel. Untuk itu cara pencegahnya antara lain:

  • Untuk mencegah radang amandel, selalu jaga kebersihan tangan. Cuci tangan adalah cara penting untuk mencegah virus dan bakteri penyebab radag amandel.
  • Saat cuci tangan, gosok denga sabun dan air hangat selama 20 detik.
  • Jika tidak ada air, gunakan gel pembersih tangan dasar alkohol.
  • Hindari kontak lama dengan siapapun yang menderita radang tenggorokan dan tidak minum antibiotik paling sedikit dalam 24 jam.

Itulah cara mudah untuk menghindarkan anak anda pada masalah yang sama, yaitu kambuhnya radang amandel. Semoga bermanfaat bagi anda, dan semoga anak anda selalu berada dalam kondisi yang sehat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*