Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami

Kutu rambut merupakan hewan kecil yang berada di rambut dan mengakibatkan gatal kulit rambut tersebut. Kutu rambut disebabkan karena beberapa faktor, salah satunya adalah kurangnya menjaga kebersihan kepala dan juga akibat tertular oleh seseorang yang sudah terkena kutu rambut terlebih dahulu.

Bukan hanya gatal, namun kutu rambut juga berakibat menurunnya kepercayaan diri seseorang yang mengalaminya. Untuk pengobatanya anda bisa menggunakan bahan kimia pembasmi kutu yang beredar dipasaran, atau juga bisa menggunakan bahan-bahan alami.

Berikut tips menghilangkan kutu rambut secara alami tanpa obat kimia:

Sisir rapat atau suri

Jika digunakan secara rutin, maka kutu akan menghilang secara perlahan, hal tersebut dikarenakan suri dapat membuang kutu-kutu yang terdapat pada rambut agar tidak terjadi pengembangbiakan.

Minyak Kelapa

Basahi rambut dengan minyak kelapa, lalu tutup dengan handuk. Lakukan hendak mau tidur malam, biarkan sampai bangun pagi. Segera setelah bangun bilas rambut dengan air seperti keramas. Lakukan rutin sampai kutu hilang.

Minyak kayu putih

Campur beberapa tetes minyak kayu putih dengan 2 sdt jeruk nipis, lalu usapkan pada kulit kepala sambil dipijit. Tutup kepala dengan handuk, biarkan satu jam. Kemudian bilas dengan air sampai bersih. Lakukan sampai kutu benar-benar hilang.

Bawang merah

Pemakaianya sama seperti minyak kayu putih, yaitu dengan mengoleskan ke dalam kulit kepala, tutup dengan handuk, biarkan selama satu jam. Lalu bilas dengan air sampai bersih.

Cuka putih

Cuka putih berfungsi untuk membersihkan kotoran dan bakteri yang terdapat pada kulit kepala, sehingga dengan demikian dapat juga digunakan untuk menghilangkan kutu yang terdapat pada rambut. Caranya adalah basahi kepala dengan cuka, biarkan selama 30 menit. Setelah itu bilas hingga bersih. Lakukan rutin sampai benar0benar hilang.

Demikianlah cara alami menghilangkan kutu yang terdapat pada rambut, semoga bermanfaat bagi anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*