Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat

Jerawat yang muncul pada wajah biasanya akan menyisakan noda hitam, hal inilah yang akan membuat rasa percaya diri berkurang (apalagi buat para remaja). Namun bagi anda yang mengalami hal tersebut, janganlah khawatir karena ternyata ada cara alami yang bisa digunakan untuk mengobati flek hitam bekas jerawat tersebut.

Bahan alami selain lebih ampuh menghilangkan noda hitam tersebut juga dengan menggunakan bahan alami maka tidak akan menimbulkan efek yang buruk bagi wajah anda. Bahan-bahan alami yang bisa digunakan antara lain:

Dengan Lidah Buaya

  • Ambilah 2 batang lidah buaya ukuran sedang lalu lidah buaya tersebut dikupas dan dicuci hingga bersih. Setelah hal tersebut dilakukan, masukan lidah buaya kedalam blender.
  • Langkah selanjutnya adalah agar lidah buaya yang sudah diblender tadi dijemur terlebih dahulu agar tidak menimbulkan gatal pada wajah saat pemakaian (selama kurang lebih 5 menit penjemuran).
  • Setelahnya tambahkan bedak talek kedalam lidah buaya yang sudah halus tadi. Sebelum bahan tadi diaplikasikan, wajah anda dibasuhi dulu dengan air hangat sampai bersih (Penggunaan air hangat bertujuan untuk membuka pori-pori pada wajah).
  • Kemudian wajah dilap menggunakan handuk bersih. Langkah terakhir adalah oleskan lidah buaya yang sudah dicampur dengan bedak talek tadi kedalam wajah (cara penggunaanya seperti memakai masker).
  • Lakukan hal tersebut menjelang tidur, setelah terbangun pada pagi hari segera bilas menggunakan air hangat, kemudian dilanjutkan dengan menggunakan air dingin. Lakukan rutin sampai bekas jerawat benar-benar hilang.

Menggunakan Bedak Dingin Alami

Bahan-bahan yang harus disiapkan antara lain:

  • ¼ kg tepung beras
  • 1 ons tepung bengkoang
  • 1 ons kencur
  • ½ ons biji rumput teki
  • ½ ons buah pinang
  • ½ ons kayu manis
  • ½ adas pulasari

Cara pembuatanya:

  1. Bahan nomor 3 dan 4 di iris kecil lalu dikeringkan
  2. Buah pinang dibelah menjadi 2 bagian (ambil isinya) lalu keringkan
  3. Bahan-bahan kencur, biji rumput teki, buah pinang, kayu manis, dan adas pulasari ditumbuk hingga halus dan lembut. Lalu diayak hingga menyisakan bubuk yang paling lembut.
  4. Campur bahan yang sudah jadi tadi dengan tepung beras dan tepung bengkoang.
  5. Lalu hasil campuran tadi dikeringkan sampai kering.

Aplikasi atau penggunanya adalah:

  1. Ambil sedikit bahan yang sudah kering, campur dengan sedikit air, lalu gunakan bahan tadi seperti penggunaan masker.
  2. Lakukan menjelang tidur.
  3. Pada waktu bangun segera bilas menggunakan air hangat, dilanjutkan air dingin.

Selain untuk menghilangkan bekas noda akibat jerawat, ramuan tadi juga bermanfaat untuk:

  1. Mengahaluskan kulit wajah
  2. Menghilangkan kerut diwajah
  3. Membuat wajah nampak awet muda.

Demikianlah cara alami yang bisa anda gunakan sebagai penghilang noda hitam yang timbul akibat adanya jerawat. Semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*