Mengobati Penyakit Hipertensi Secara Alami

Hipertensi merupakan penyakit kelainan jantung dan pembuluh darah yang ditandai dengan peningkatan tekanan darah, maka hipertensi biasa disebut darah tinggi. Penyakit tersebut bisa mengakibatkan penyakit yang lebih serius apabila tidak segera ditangani secara intensif, salah satunya adalah penyakit stroke.

Beberapa hal bisa mengakibatkan terjadinya darah tinggi/hipertensi antara lain:

  1. Trigliserida. Merupakan jenis lemak. Apabila sesorang mempunyai trigliserida tinggi maka akanmengakibatkan terjadinya hipertensi.
  2. Laju endapan darah mengental. Darah pada umumnya adalah zat cair, namun kalau laju endapan darah mengental, maka jantung akan kesulitan memompa dan mengalirkan ke tubuh. Hal ini terjadi akibat seringnya mengkonsumsi minuman keras, merokok, dan mengkonsumsi makanan yang mempunyai kandungan lemak tinggi.
  3. Kolesterol. Timbunan lemak yang jumlahnya banyak juga akan mengakibatkan terganggunya peredaran dalam darah. Makanan yang mempunyai kandungan kolesterol tinggi antara lain: daging, gajih, susu, kacang dan kedelai.
  4. Menebalnya dinding pembuluh darah. Kalau hal ini terjadi maka mengakibatkan lubang penampunganya menjadi sempit, hal tersebut menjadikan jantung sulit memompa darah. Penyebabnya antara lain:depresi, stress, tekanan batin.
  5. Sel darah merah tak beraturan.

Gejala-gejala yang timbul akibat penyakit hipertensi antara lain:

  • Kepala pusing dan menjadi berat
  • Tengkuk pegal-pegal
  • Gampang terpancing emosi
  • Jantung berdegup dengan kencang.

Adapun cara alami yang bisa dimanfaatkan untuk menanggulangi penyakit hipertensi adalah:

Bahan:

  1. 3 siung Bawang putih
  2. 2 buah Mentimun ukuran sedang
  3. 2 sdm Madu murni

Bahan (a) dan (b) diparut, tambahkan sedikit air. Kemudian peras hasil aprutan tadi, ambil airnya. Tambahkan madu, lalu minumlah ramuan tadi. Lakukan dua kali sehari.

Itulah pengobatan alami untuk hipertensi, semoga bermanfaat.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*