Mengungkap Kepribadian Menurut Golongan Darah

Jika pada umumnya kita mengungkap kepribaian melalui zodiak, maka sejak tahun 1930, orang-orang jepang menggunakan golongan darah untuk mengungkap kepribadian. Hal ini juga dilakukan guna menyeleksi karyawan, bahkan ada perusahaan yang mengelompokkan pegawainya berdasar golongan darah.

Lalu kepribadian yang bagaimanakah anda menurut golongan darah yang anda miliki? Berikut uraianya:

Golongan Darah A

Kebanyakan orang dengan golongan darah A tersebut , dari luar tampak tenangpadahal di dalam hati mereka gelisah akibat standar mereka yang terlalu tinggi atau perfeksionis. Golongan darah A termasuk yang paling sensitif dibanding golongan darah yang lain. Mereka sensitif, dapat dipercaya, perhatian dan mau peduli,dan pemalu. Sifat pemalu membuat mereka kadang menarik diri. Mereka cenderung menghindari konfrontasi dan merasa tidak nyaman di dekat orang banyak.

Mereka mencari harmoni dan sangat sopan tapi pada waktu bersamaan, mereka juga merasa cocok dengan orang lain. Orang degan golongan darah ini sangat bertaggung jawab. Jika ada tugas yang harus diselesaikan, mereka lebih suka mengerjakanya sendiri, karena mereka juga sangat kreatif. Jadi dapat disimpulkan bahwa orang dengan golongan darah A memiliki sifat dan kepribadian tenang, sabar, sensitif, bertanggung jawab, terlalu hati-hati, keras kepala, tak bisa rileks.

Golongan Darah B

Orang dengan golongan darah B adalah yang paling praktis dibanding golongan darah yang lain. Mereka adalah specialis dalam pekerjaan yang mereka lakukan. Jika memulai sebuah proyek, mereka menggunakan waktu ekstra untuk memahami dan mencoba mengikuti penduan secara lebih cermat dibanding golongan darah yang lain. Jika mereka melakukan pekerjaan, seluruh perhatian difokuskan pada pekerjaan itu. Mereka cenderung tekun untuk mencapai tujuan dan mengerjakanya sampai tuntas.

Mereka denga golongan darah B cenderung kurang kooperatif karena lebih suka mengikuti aturan dan ide mereka sendiri. Golongan darah B lebih memperhatikan pemikiran mereka ketimbang perasaan. Karena itu, kadang mereka tampak dingin dan serius. Dapat diambi kesimpulan bahwa golongan darah B tersebut memiliki kepribadian individualis, tidak menyukai kebiasaan, kuat, optimis, kreatif, fleksibel,tidak bisa diduga.

Golongan Darah AB

Orang yang memiliki golongan darah AB sulit dikategorikan, karena mereka mempunyai sifat dari kedua spektrum pada saat bersamaan. Misal, mereka pemalu tapi juga senang bertemu dan ngobrol dengan orang baru. Mereka bisa dengan mudah beralih dari satu kutub ke kutub yang berlawanan. Orang dengan golongan darah AB dapat dipercaya dan bertanggung jawab, namun tak bisa menangani jika mereka diminta mengerjakan terlalu banyak pekerjaan. Mereka senang membantu sejauh sesuai dengan keinginan atau syarat mereka. Orang dengan golongan darah AB tertarik pada seni dan metafisika.

Golongan darah AB sering dianggap golongan darah yang paling buruk. Bagi bangsa jepang yang menyukai hal yang bisa diperkirakan, orang dengan golongan darah AB sering dianggap bermasalah karena melakukan atau mengatakan hal yang bisa membahayakan organisasi.

Golongan darah AB memiliki kepribadian tenang, rasional, populer, kadang formal dan kurang ramah, sulit membuat keputusan atau pilihan yang jelas.

Golongan Darah O

Orang dengan golongan darah tersebut senang bertemu dan berbicara dengan orang baru, penuh energi dan ramah. Mereka termasuk yang paling luas dibanding golongan darah yang lainya. Mereka dengan mudah memulai suatu proyek tapi sulit untuk menyelesaikanya karena mereka mudah menyerah. Mereka mengerjakan banyak aktivitas tapi tidak dilakukan secara serius atau tidak dituntaskan dan tidak terlalu bisa diandalkan.

Orang dengan golongan darah O selalu mengatakan apa yang mereka pikirkan. Mereka menghargai pendapat orang lain dan senang menjadi pusat perhatian. Orang dengan golongan darah ini termasuk golongan darah paling umum dianggap golongan paling baik di Jepang. Setia, penuh kasih sayang, percaya pada diri sendiri, mandiri, ambisius, sangat bangga dengan kemampuan, pencemburu.

Nah itulah sifat dan kepribadian berdasar golongan darah, namun anda perlu ketahui bahwa semua itu hanyalah sebuah pendapat dan tidak bisa dijadikan sebuah pedoman. Semua kembali pada anda untuk bagaimana berbuat yang terbaik bagi anda dan orang disekitar anda. Semoga ulasan tersebut bermafaat bagi anda, ambil sisi positif dari artikel tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*