Menyiasati Perasaan Cinta Terhadap Orang Yang Dibenci

Cinta itu buta, cinta itu unik, dan cinta itu tak kenal asal usul, dan masih banyak lagi  arti dan pandangan orang mengenai cinta itu. Memang semua itu tidak selamanya salah, karena terkadang perbedaan antara benci dan cinta itu sangatlah tipis (setipis kertas katanya). Mungkin salah satu diantara kamu ada yang pernah mengalami jatuh cinta kepada orang yang dulunya pernah sangat dibenci. Hal itu bukan sebuah dosa ataupun kesalahan, kecuali orang yang kamu cintai itu sudah mempunyai suami atau istri, nah itu namanya cinta terlarang dan tidak boleh kamu langgar. Lalu bagaimana menyikapi perasaan cinta terhadap seseorang yang dulunya kamu benci itu? Ikuti beberapa langkah berikut:

 

  • Tak Usah Gengsi, Dekati Saja

Memang sulit dan malu jika mau menunjukkan rasa cinta terhadap orang yang pernah kita benci, tapi apakah kamu mau mengorbankan perasaanmu demi sebuah gengsi? Dekati dia, dan perbaiki hubungan yang dulu pernah saling benci. Tidak ada salahnya kok menjalin silaturahim baik dengan orang lain itu, jikapun kamu tidak mendapatkan cintanya, setidaknya kamu mendapatkan tambahan teman.

 

  • Legowo Dengan Meminta Maaf

Mintalah maaf atas apa yang telah terjadi diantara kamu dan dia. Nyatakan bahwa kamu benar-benar menyesal pernah membencinya, dengan niatan yang tulus maka dia pasti akan mau memafkan kamu.

 

  • Setelah Hubungan Membaik, Ajak Jalan

Kebanyakan, orang yang pernah musuhan akan menjadi erat jika kedua belah pihak sudah saling meminta maaf. Jika dirasa hubungan kamu denganya sudah membaik dan sudah menjadi teman, maka ajaklah dia jalan berdua. Disitu adalah saat yang tepat untuk menunjukkan bahwa kamu menaruh rasa denganya. Tidak perlu langsung menyatakan cinta, cukup dengan memberi perhatian padanya, maka jika dia orang yang peka, bisa menangkap sinyal cinta dihatimu.

 

  • Lihat Responya

Cara menyikapi perasaan cinta terhadap orang yang pernah dibenci selanjutnya adalah dengan melihat respon yang dia berikan. Disini kamu juga dituntut untuk peka, karena terlihat kok apabila dia juga menaruh cinta terhadapmu atau tidak.

 

  • Jika Sudah Mantap, Nyatakan Saja

Siap tidak siap, malu tidak malu, dan gengsi tidak gengsi kamu harus menyatakan cintamu terhadapnya, agar kamu plong dan tiak merasa terbebani. Jika dia menerimamu maka bersyukurlah, dan jika dia menolakmu maka jangan marah, tetaplah baik denganya. Jika usaha kamu tidak berhasil, tetaplah menjadi temanya, dan jangan rasa benci yang dulu pernah ada terulang kembali.

 

Itulah cara menyikapi perasaan cinta terhadap orang yang pernah kamu benci sebelumnya. Semoga bermanfaat bagi kamu, dan semoga usaha kamu berhasil. Ingat, permusuhan tidaka akan membuatmu lebih baik, maka lebih baik jalin hubungan baik dengan siapapun.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*