Nampak Awet Muda Dengan Buah Buahan

Cara menjaga wajah agar terlihat awet muda itu dapat dilakukan dengan banyak hal,salah satunya dengan bahan alami berupa buah-buahan. Pada artikel kali ini akan saya bagikan buah apa saja yang bisa dijadikan sebagai bahan alami agar awet muda.

 

Awet muda adalah dambaan hampir semua manusia, tidak terkecuali para wanita namun para lelaki-pun pasti menginginkan hal yang sama. Sebenarnya awet muda itu tidak ada jika dilihat dari usia, karena hidup kan harus terus berjalan dan kita tak bisa menghentikanya. Awet muda yang dimaksud disini adalah jika dilihat dari wajah yang tidak gampang keriput meski usia sudah beranjak tua. Ada  sebuah jarkon yang mengatakan bahwa dengan selalu tertawa akan membuat awet muda, hal itu tidak selamanya salah, karena jika kita gampang stres dan terlalu panik memikirkan sesuatu maka wajah kita akan gampang berkeriput secara alamiah.

 

Sebenarnya ada cara lain yang bisa membuat wajah nampak awet muda, yaitu dengan mengkonsumsi buah-buahan. Lalu buah apa saja yang bisa digunakan untuk menjadikan wajah nampak awet muda tersebut? Berikut diantaranya:

 

  • Bengkoang

Bengkoang memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi, dan juga dalam buah yang satu ini terdapat kandungan air yang banyak, sehingga hal tersebut dapat dimanfaatkan untuk menjaga kulit anda agar nampak awet muda.Cara pemakaianya adalah dengan memarut beberapa buah bengkuang, lalu peras bengkuang kedalam wadah. Ambil airnya saja, kemudian biarkan air dalam wadah tersebut beberapa saat, tunggu sampai terdapat endapan dalam air bengkuang tersebut. Jika sudah terjadi endapan, buang airnya lalu gunakan endapan tadi untuk masker wajah anda. lakukan menjelang tidur, dan secara teratur. Bengkuang bermanfaat menghaluskan kulit wajah dan akan menjadikan wajah nampak putih bersinar.

 

  • Alpukat

Buah alpukat dapat melapisi kulit atas anda menjadi lembab karena di dalam buah alpukat terdapat kandungan lemak poli tak jenuh. Cara pemanfaatanya adalah Blender daging alpukat sampai halus, lalu oleskan pada wajah sebagai masker, diamkan selam 30 menit, akan lebih baik lagi kalau digunakan sebelum tidur malam. Setelah 30 menit, bilas dengan air hangat samnil dipijat-pijat. Alpukat memiliki kandungan vitamin C dan E, yang berfungsi mengangkat sel kulit mati, juga berguna untuk menutrisi kulit wajah sehingga akan nampak halus.

 

  • Pisang

Buah yang bisa digunakan untuk menjaga kulit awet muda selanjutnya adalah buah pisang. Pisang mempunyai kandungan yang dapat meremajakan kulit wajah dan membuat kulit kering menjadi lembab. Caranya adalah blender buah pisang sampai lembut, lalu oleskan pada wajah sampai merata, sebelum dibilas biarkan selama -/+ 30 menit. Lakukan rutin setiap  malam menjelang tidur.

 

  • Jeruk Nipis

Yang terakhir adalah jeruk nipis, karena Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang berguna sebagai anti oksidan yang dapat memperkecil pori-pori pada kulit wajah. Cara penggunaanya adalah belah jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu peras airnya. Gunakan perasan jeruk nipis sebagai bahan olesan wajah, diamkan selama 20 menit, lalu bilas.

 

Itulah beberapa buah yang bisa dimanfaatkan sebagai penunda penuaan alias menjaga kulit wajah agar tampak awet muda. Semoga uraian singkat tersebut bermanfaat bagi anda semua, selamat mencoba!!

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*