Obat Tradisional Menyembuhkan Asam Urat

Jalan-jalan adalah aktivitas yang harus kita jalani dalam kehidupan kita sehari, baik berolahraga, shoping, atau melakukan aktivitas kita sehari hari di rumah. Jalan-jalan terasa enak apabila kedua kaki tidak mengalami gangguan sedikitpun. Gangguan yang biasa terjadi pada kaki biasanya rasa nyeri. Kita kadang tidak memperdulikan rasa nyeri itu kalau jalan kaki adalah tuntutan utama untuk sebuah pekerjaan karena rasa nyeri itu datang pergi. Rasa nyeri yang biasa masih bisa kita rasakan, namun jika rasa itu sakitnya sampai menghujam lutut, coba lakukan tes di laboratorium.

Jika kadar asam urat tinggi itu bisa saja serangan asam urat. Kadar asam urat normalnya 2-5 mg%. Kalau seperti itu aktivitas jadi terganggu penderita hanya bisa berbaring karena untuk bangun sakitnya begitu mendera, sebaiknya menghentikan konsumsi melinjo, kubis, dan makanan berprotein tinggi lainnya.

Asam urat bisa terjadi akibat dampak dari gangguan ginjal karena pemakaian obat terlalu lama untuk penyakit lain seperti rematik. Pemakaian yang tidak dibatasi mengakibatkan ginjal rusak karena keracunan obat obatan kimia. Dari pemeriksaan biasanya diberi macam-macam obat untuk mengatasinya. Obat mesti diminum terus karena jika tidak diminum sendi-sendi tulang akan kembali berdenyut .

Mengkonsumsi obat sangatlah wajar untuk mengobati suatu penyakit. Akan tetapi jika mengkonsumsinya dalam jangka panjang/bertahun tahun akan menimbulkan dampak lain seperti sakit pada lambung alias mag, sistem pencernaan terganggu, seperti setiap makan nasi perut terasa kembung dan membengkak serta sulit buang air besar. Asam urat yang tak sembuh sembuh/menahun bisa membuahkan vonis kanker tulang.

Jika memakai obat-obatan kimia sakit belum juga sembuh, alternatif lain bisa dicoba ialah mencoba penyembuhan dengan obat tradisional. Berikut resep yang bisa dicoba untuk menyembuhkan asam urat. Bahan yang perlu di siapkan adalah :

  • Daun sambiloto
  • Tempuyung
  • Ngokilo
  • Kumis kucing
  • Alang-alang
  • Pegagan

(masing-masing bahan tadi diambil 1 genggam ditambah 2-3 seukur ibu jari tambahkan 3 liter air).

Caranya:

Semua bahan direbus. Sisakan hingga tinggal separo. Air rebusan diminum 3 kali sehari masing-masing 1 gelas.

Demikian obat alternatif untuk menyembuhkan asam urat, semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*