Penyembuhan Alami Lewat Pemijatan Telapak Kaki Dan Tangan

Melihat perbandingan masyarakat yang hidup di zaman dulu dengan masyarakat zaman sekarang atau modern sangatlah berbeda jauh. Gaya hidup yang berbeda inilah sebagai penyebab utamanya mengapa kita berbeda dengan nenek moyang kita. Perbandingan yang tampak jelas yakni mengenai masalah kesehatan. Tidak pernah kita mendengar nenek moyang kita terkena penyakit-penyakit seperti sekarang ini seperti stroke, kanker dan lain sebagainya.

Jika kita renungkan gaya hidup nenek moyang kita benar-benar alami. Mereka berjalan tanpa alas kaki di atas jalan-jalan yang kasar, naik turun pegunungan, keluar masuk hutan belantara, dengan memikul atau menggendong beban yang berat, menginjak-injak batu kerikil atau benda-benda yang tajam.

Hal itu dengan sendirinya merangsang kelenjar-kelenjar/organ-organ yang berarti tanpa di sadari mengobati dirinya sendiri. Maka tidaklah heran kalau keadaan orang pada zaman dahulu tubuhnya lebih kuat dan sehat, karena mereka hidup secara alami. Mereka lebih banyak mempergunakan tenaga sehingga organ atau otot tubuhnya tiap hari terangsang terus yang berarti melancarkan peredaran darah.

Ini berbeda dengan masyarakat yang hidup pada zaman modern seperti sekarang. mereka banyak mempergunakan pekerjaan rumah dengan mesin, keluar rumah dengan kendaraan bermesin selain itu jalan-jalan di luar rumah sudah licin. Dengan begitu telapak kaki dan telapak tangan tidak tersentuh oleh benda-benda kasar untuk merangsang kelenjar/organ yang kurang bekerja betul.

Hal ini mengakibatkan penyumbatan pada saluran-saluran aliran darah yang menimbulkan bermacam-macam penyakit. Setelah terkena penyakit jalan satu-satunya ialah mengkonsumsi obat. Obat kadang tidak membuat cepat sembuh tetapi malah berdampak pada efek samping dari mengkonsumsi obat tersebut.

Sebenarnya tanpa obat kita bisa menyembuhkan sendiri masalah kesehatan yang datang dengan cara memijit sekuat-kuatnya telapak tangan atau telapak kaki. Telapak kaki dan tangan jika di pijit terasa nyeri itu menandakan yang berhubungan dengan suatu organ tubuh yang kurang lancar peredarannya. Masalah penyakit dan cara pemijatannya ialah sebagai berikut:

  • Kepala pusing : pijit-pijit ibu jari kaki dan tangan.
  • Leher sesak: pijit-pijit daerah leher atau tulang leher.
  • Pundak dan lengan tangan pegal: pijit-pijit seputar sendi siku tangan, pergelangan tangan, telapak tangan dan jari tangan.
  • Tekanan darah tinggi: pijit-pijit ibu jari tangan dan ujung ibu jari kaki, di pijit sekuatnya.
  • Sakit perut(sakit mag): pijit-pijit di tengah-tengah telapak kaki dan telapak tangan, selain itu juga perhatikan pola makan.
  • Susah tidur: ujung jari tangan kanan dan kiri di adukan dan di tekan-tekan sekuat-kuatnya.

Itulah cara penyembuhan masalah kesehatan salain memakai obat. Cara ini sangat terasa jika kita dalam perjalanan yang jauh dari klinik kesehatan. Semoga bermanfaat

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*