Saat Ada Cowok Nembak Kamu, Apa yang Harus Kamu Lakukan

Jatuh cinta itu masalah hati, cinta tak bisa dipaksa dan dipaksakan, karena cinta datang dengan sendirinya tanpa dapat kita mengarahkan arah dan tujuanya. Termasuk juga dengan cintamu, kamu tidak bisa mengetahui kapan dan dimana akan mengalami jatuh cinta itu. Saat kamu dekat dengan seorang cowok, dan ketika cowok itu menyatakan cinta, maka jawabanmu itu haruslah jawaban yang jujur, nyatakan iya jika memang kamu membalas cintanya, dan nyatakan tidak jika memang kamu tidak mencintainya. Jangan memberi jawaban yang tidak sesuai dengan hatimu, karena secara tidak langsung kamu membohongi diri kamu dan juga cowok yang nembak kamu itu. Lalu apa yang harus kamu lakukan saat ada seorang cowok menyatakan cinta itu? pertimbangkan beberapa hal dibawah ini:

 

  • Apakah Kamu Juga Mencintainya Atau Tidak

Peritmbangan pertama dan utama saat kamu ditembak cowok adalah apakah kamu juga mencintainya atau tidak, dan hal ini jangan kamu langgar atau paksakan. Jika kamu tidak mencintainya tapi kamu tetap menerima cintanya, maka kamu akan menjalani pacaran yang kurang membahagikan dan seperti ada yang mengganjal. Kamu tidak akan bahagia dengan hal tersebut dan akan menjalani dengan setengah hati, itu juga menyakitkan dan tidak adil bagi dirinya tentunya. Namun lain halnya jika kamu juga mencintainya, masa pacaran akan menjadi masa yang paling indah untukmu dan untuknya.

 

Maka untuk menjawab permintaan cowok tersebut harus disesuaikan dengan perasaanmu. Menerima cinta karena kamu juga mencintainya merupakan hal mudah, lain halnya jika kamu menolaknya karena alasan tidak mencintainya, maka itu harus dilakukan dengan hati-hati agar dia tidak tersinggung. Beri alasan yang tepat,misal kamu belum ingin pacaran karena mau fokus belajar dulu, dll.

 

  • Apakah Dia Membuatmu Nyaman Atau Tidak

Cara menjawab dikala ada cowok menyatakan cinta terhadapmu selanjutnya adalah pikirkan dan renungkan apakah dia bisa membuatmu nyaman atau tidak. Kalaupun kamu mencintainya juga, namun kamu harus memikirkan apakah kenyamanan itu kamu dapatkan dari dia atau tidak. Jika kamu merasa nyaman denganya, ya katakan iya, namun jika sebaliknya maka kamu harus berfikir seribu kali jika ingin menerima cintanya. Buat apa menjalani percintaan kalau tidak nyaman? Yang ada kamu akan tersiksa dengan suasana itu.

 

  • Apakah Ortumu Merestui Atau Tidak

Sebaiknya, apapun yang terjadi pada masa remajamu ortu mengetahuinya, tak terkecuali dengan dalam menjalin cinta. Sebelum kamu menerima cintanya, lebih baik kamu konsultasikan ke ortumu terlebih dahulu apakah sudah boleh pacaran atau belum, atau apakah ortumu setuju bila kamu pacaran dengan cowok tersebut atau tidak. Ikuti kata orang tua, karena jika ortumu melarang namun kamu tetap melanggarnya, maka akan menjadi masalah pada suatu saat nanti.

 

  • Tetaplah Fokus Pada Belajar

Apapun yang akan kamu putuskan, sebaiknya dan seharusnya belajar tetap menjadi prioritas utama. Boleh pacaran asal itu tidak mengganggu proses belajar kamu, bila perlu pacar menjadi penyemangat belajarmu.

 

Itulah cara memutuskan atau memberi jawaban saat ada cowok datang menyatakan cinta, semoga artikel tersebut bermanfaat untukmu. Sekali lagi saya tekankan, belajar harus yang utama, jangan sampai belajarmu menjadi terganggu dan tidak fokus.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*