SMOOTHIE Untuk Menurunkan Berat Badan

Smoothie adalah minuman berbahan baku buah, sayur, sirup gula, susu tawar cair dan es batu. Selain susu, smoothie terkadang juga ditambahi yogurt atau coklat sebagai variasi. Smoothie banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya berfungsi untuk menurunkan berat badan. Smoothie bersifat mengenyangkan sehingga dapat mengurangi makan. Berikut, beberapa resep dari buah sehat yang mudah di dapat:

  • Smoothie Semangka
    Siapkan beberapa iris semangka segar, masukkan kedalam blender,  beri es batu secukupnya, lalu blender sampai halus, lalu minum. Untuk mendapatkan manfaat menurunkan berat badan, maka tidak usah ditambah lain.
  • Smoothie Stroberi Pisang
    1 buah pisang dipotong-potong, lalu bersihkan 6 buah stroberi organik. Masukkan kedalam blender lalu tambahkan cup yogurt (1/2 cup) atau susu low fat. Proses sampai halus,lalu segera minum.
  • Smoothie Mangga Jeruk
    Siapkan ½ cup irisan mangga, beberapa keping jeruk orange, 1 cup susu non fat. Blender sampai halus, kemudian segera minum. Anda akan mendapatkan antioksidan, sejumlah vitamin untukmeningkatkan fungsi metabolisme untuk membakar lemak.
  • Smoothie Stroberi
    Blender 2/3 cup stroberi organik yang sudah dicuci dengan 1 gelas susu kedelai atau susu low fat. Mnum saat sarapan untuk memastikan anda mendapatkan energi yang diperlukan.
  • Smoothie Tomat Wortel
    Blender 1 cup irisan wortel dengan 1 cup irisan tomat dan ditambah 1 cup susu low fat atau susu kedelai. Segera minum.
  • Smoothie Semagka Kiwi
    Kupas 2 buah kiwi, masukkan kedalam blender bersama 1 cup irisan semangka, tambahkan sedikit es batu. Blender sampai halus lalu segera minum.

Smoothie yang berasal dari buah dan sayur memiliki manfaat yang berguna bagi kesehatan tubuh manusia karena memiliki kandungan penting yang dapat membantu kekebalan tubuh dan memperlancar sistem pencernaan. Selain itu smoothie buah dan sayur juga bermanfaat sebagai penurun berat badan atau diet. Semoga artikel singlkat tersebut bermanfaat bagi anda.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*