Tips Agar Ibu Hamil Tetap Nyaman Dan Aman Dalam Bekerja

Hamil bukan halangan bagi para wanita karir untuk tetap bekerja. Namun jangan sampai hal itu sampai membahayakan anda dan bayi karena terlalu keras dalam bekerja.

Anda harus tetap memahami apa yang seharusnya anda lakukan dan apa yang sebaiknya tidak anda lakukan selama masa kehamilan. Jangan sampai anda keliru, karena akibatnya akan fatal. Dibawah ini akan saya coba membantu anda dalam menyikapi permasalahan diatas agar anda tetap nyaman dan aman dalam bekerja meskipun sedang hamil:

Gunakan Masker Disaat Bekerja

Ini untuk menghindari masuknya udara kotor dan radiasi udara ke dalam tubuh. Karena kalau sampai udara kotor masuk kedalam tubuh, hal itu akan mengganggu perkembangan janin, bahkan bisa membahayakan janin anda.

Hindari Stres

Caranya adalah dengan meminimalisir perdebatan anda dengan rekan kerja, karena ini bisa mengakibatkan hal buruk bagi janin anda. Wanita hamil pada intinya tidak boleh stres.

Gunakan Sepatu Yang Flat

Jangan memakai sepatu yang berhak tinggi, karena ini akan mengakibatkan tubuh anda terasa pegal, nah hal itu akan mengakibatkan anda menjadi stres juga. Gunkan sepatu yang datar saja, agar anda tetap nyaman dalam beraktifitas.

Minum Air Putih Yang Cukup

Selama anda bekerja, usahakan selalu minum air putih yang banyak (minimal 6 gelas per waktu anda bekerja). Ini berfungsi agar stamina tetap terjaga, mengganti cairan anda yang hilang saat anda bekerja.

Gunakan Kursi Sesuai Bentuk Tubuh Anda

Dengan ukuran kursi yang pas dengan tinggi dan bentuk tubuh badan, maka anda akan merasa rileks dalam bekerja. Dan perlu di ingat agar jangan memposisikan kaki anda menggantung (tetap menginjak dasar lantai).

Bawa Bekal Makanan Yang Kaya Serat

Ini penting, agar anda tetap fit dan bayi anda dapat mengkonsumsi makanan yang bagus untuk perkembangan janinya. Dan juga dapat mengebalkan sistem imun anda agar tidak mudah terkena penyakit.

Baca juga: 10 Makanan Yang Sangat Baik Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil

Itulah beberapa tips agar wanita hamil tetap bisa bekerja dengan normal namun tetap nyaman dan aman bagi anda dan bayi anda. Semoga anda bisa mengambil manfaatnya

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*