Tips Dan Aneka Bentuk Kue Dingin

Tidak salah lagi jika dalam acara tertentu kita menyuguhkan kue dingin yang beraneka bentuk. Selain proses pembuatannya yang mudah kue seperti ini banyak di sukai orang. Karena mengandung banyak mentega atau margarin adonan kue oni menjadi lembek. Tips pembuatannya agar berhasil yakni seperti di bawah ini:

  • Biarkan adonan menjadi lembek jangan menambahkan tepung terigu ke dalam adonan karena akan membuat kue menjadi keras.
  • Sebelum di potong sebaiknya bekukan dulu dalam freezer setelah beku diamkan dalam suhu kamar. Hal ini agar adonan tidak pecah saat di potong.
  • Setelah di oven keluarkan dan diamkan sampai kue hangat kuku. Ini bertujuan agar kue renyah saat dingin. Setelah benar-benar dingin baru di masukkan dalam stoples.
  • Usahakan waktu memotong kue sambil di putar agar bentuk adonan tidak berubah. Hal ini karena kue mudah meleleh.

Bentuk yang banyak di sukai yakni:

Bentuk segitiga.

Kue ini dapat di bentuk segitiga dengan membentuknya campuran coklat yang di lapisi adonan putih. Untuk memudahkannya cetak adonan segitiga yang di lapisi kertas roti.

Bentuk menyerupai papan catur.

Pembentukan mirip papan catur bisa di lakukan dengan cara menggiling adonan putih dan coklat setebal ¾ cm kemudian selang seling adonan coklat dan putih hingga membentuk papan catur.

Bentuk silinder.

Buat adonan coklat bentuk silinder di atas kertas roti sambil di padatkan. Balut kertas roti kemudian bebukan dalam freezer. Bentuk silinder bisa di variasi dengan cara giling tipis adonan putih, lapisi silinder coklat dengan adonan putih.

Bentuk black and white cookies.

Buat adonan silinder antara paduan adonan putih yang di tempeli adonan coklat padatkan berbentuk silinder dengan kertas roti kemudian bekukan.

Setelah adonan beku diamkan beberapa saat dalam suhu ruangan. Potong-potong dengan tebal ½ cm kemudian susun dalam loyang kue kering yang sudah di olesi margarin. Panggang dalam oven selama 10-12 menit dengan suhu 160 derajat celcius. Angkat dan diamkan sampai adonan dingin.

Nah, sekarang sudah tahu kan proses pembuatan yang mudah untuk membuat kue dingin. Semoga bermanfaat dan silahkan mencoba.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*