Tips Mengatasi Masalah Yang Terjadi Ketika Memasak

Kesulitan dan masalah sering terjadi ketika memasak, apalagi jika memasak merupakan hal yang baru bagi kita yang sebelumnya belum pernah mencobanya. Seperti di rumah sudah ada ibu yang selalu menyiapkan masakan yang siap untuk kita makan. Berikut ada beberapa tips cara dalam mengatasi kesulitan yang terjadi ketika memasak :

  • Menggoreng daging seperti ayam yang sudah di potong-potong membuat kita ngeri karena minyak akan meletup-letup. Sebaiknya ketika menggoreng daging ayam masukkanlah 2 atau 3 butir bawang merah ke dalam penggorengan atau beberapa potongan jahe atau lengkuas niscaya minyak tidak akan meletup-letup lagi. Selain itu gunakan api sedang.
  • Mencincang bawang putih dengan cara yang salah akan membuat bawang putih kehilangan sari bawangnya. Cara yang benar dan baik untuk kesehatan ialah saat mencincang bubuhi sedikit dengan garam. Setelah di cincang diamkan beberapa saat sebelum di gunakan.
  • Sisa minyak sehabis menggoreng jika masih banyak simpanlah dengan cara yang benar agar minyak tidak tengik. Minyak terasa tengik biasanya karena minyak tersebut kotor (ada sisa makanan yang di goreng). Langkah yang di lakukan sebelum menyimpannya ialah saring minyak dengan saringan yang halus sebelum di simpan. Cara tersebut selain membuat minyak tidak tengik, minyak juga bisa tahan lama.
  • Membuat aneka kue tidak lepas dari loyang untuk mengovennnya. Loyang yang akan di gunakan untuk membakar kue tentunya loyang bersih agar hasil kue yang kita oven benar-benar bagus. Cara yang salah dalam membersihkan loyang dapat meninggalkan bekas sisa kue yang kita buat. Cara yang tepat untuk membersihkan loyang ialah loyang cukup di rendam dalam air panas. sebaiknya hindari menggunakan sabun karena reaksi soda dalam sabun akan bereaksi dengan aluminium dapat mengakibatkan loyang menjadi tipis dan cepet berlubang.
  • Dalam membuat kue kering yang identik dengan keju kita harus memarutnya dalam bentuk tebal, Caranya keju di tekan saat memarutnya agar parutan keju yang keluar hasilnya tebal. Sedangkan untuk taburan di atasnya caranya ialah parut keju secara terbalik. Taruh parutan di atas keju lalu jalankan.
  • Dalam menggoreng makanan ada teknik khusus agar hasil gorengan tampilannya bagus. Teknik tersebut yakni cukup di balik satu kali. Membolak balek makanan yang di goreng selain dapat membuat makanan hancur, juga makanan akan menyerap banyak minyak. Makanan yang mengandung banyak minyak tentunya tidak baik untuk kesehatan.

Itulah beberapa tips dalam menghadapi dunia memasak. Semoga bermanfaat.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*