Tips Mengobati Sakit Hati Akibat Putus Cinta

Menjalin cinta memang indah bagi setiap insan, namun jika cinta yang sudah terjalin lama dan harus kandas ditengah jalan, maka bisa mengakibatkan patah hati. Hari-hari nan indah yang telah terjalin bersama akan selalu terngiang dibenak, dan itu akan membuat hati semakin sakit. Akan tetapi harus kamu ingat bahwa kamu tidak boleh selamanya terpuruk oleh keadaan tersebut, kamu harus bangkit dan melanjutkan cita dan cinta. Patah hati memang menyesakkan,dan sulit untuk segera diobati karena obatnya tidak dijual ditoko manapun hehehe. Obatnya adalah dari dalam kamu sendiri, berasal dari dalam hatimu. Untuk segera bangkit atau move-on dari bayangan sang mantan, kamu dapat melakukan hal dibawah ini:

  • Stop Kontak
    Putus kontak kamu dengan mantan, itu langkah pertama agar kamu dapat mengobati patah hati. Putus komunikasimu denganya, kalau perlu blokir semua kontak mantan (baik nomor telepon atau medsos). Dengan langkah ini maka kamu akan lebih cepat dalam upaya melupakanya.
  • Sibukkan Dirimu
    Jika kamu malah merenung sendiri dikamar, hal itu akan membuat sakit kamu semakin dalam.  Maka lihatlah indahnya dunia luar. Sibukkan dirimu dengan segala macam kegiatan (yang positif). Misal saja membantu pekerjaan orangtua, belajar dengan teman, dll. Intinya kamu jangan menyendiri jika ingin segera lupa akan masalah yang kamu hadapi.
  • Cerita Dengan Sahabat
    Berbagi cerita dengan sahabat akan mengurangi beban pikiranmu, maka jangan segan untuk curhat dengan sahabatmu. Dengan cara ini, kamu tidak akan merasa sendiri, karena kamu punya orang lain yang peduli dengan kondisi kamu. Selain itu kamu bisa cerita kepada oragtuamu, sandarkan bebanmu padanya.
  • Rekreasi
    Dengan piknik kamu akan merasa fress dan segar, namun jangan rekreasi sendiri. Ajak teman atau keluarga agar liburan semakin seru. Perlu di ingat juga, jangan pergi ketempat yang sering kamu kunjungi bersama mantan, karena akan membuat kamu semakin sulit melupakan kenangan bersamanya.
  • Bersyukur
    Apapun yang terjadi, alangkah indahnya kalau kamu mau bersyukur karena pasti ada hikmah dibalik setiap permaslahan. Syukuri saja putusnya jalinan cinta yag kalian bina, anggap kalau dia bukan yang terbaik untukmu.
  • Berdoa
    Berdoalah pada-Nya, minta petunjuk apa yang harus kamu lakukan dalam megahadapi masalahmu. Jangan larut dalam kesedihan, segeralah bangkit karena diluar sana ada seseorang yang lebih baik telah menunggumu.

Mantan adalah sebuah masa lalu, jadi jangan di ingat lagi. Songsong hari esok yang lebih baik. Semoga artikel tentang bagaimana cara mengobati sakit hati akibat putus cinta tersebut bermanfaat bagi kamu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*