Tips Menjalani Hidup Pasca Berpisah

Tidak ada yang pernah membayangkan penikahannya yang dulu di rancang mewah dan bahagia kini berakhir dengan perceraian. Berpisah dengan orang yang di cintai merupakan suatu hal yang begitu pahit untuk di jalani, terkadang kita hampir menyerah dalam menghadapinya. Di mana Pasca bercerai banyak mengalami hal-hal yang tidak mengenakan.

Kehidupan memang tidak selalu manis ignat akan pepatah  jika ada pertemuan pasti ada perpisahan, ini memang kenyataan yang harus di jalani. Perceraian atau perpisahan bukanlah akhir dari segalanya. Itu merupakan awal dari kehidupan untuk merubah segalanya. Dan yakinlah setelah menjalani kepahitan dalam hidup pasti ada kebahagiaan yang akan datang menghampiri kita.

Tidak di pungkiri jika berpisah dengan orang yang di cintai akan membuat kita merasakan kesedihan yang mendalam. Berikut ada tips pasca bercerai agar kesedihan cepat memudar:

Luangkan waktu untuk diri kita sendiri (menyendiri).

Meluangkan waktu untuk diri sendiri bukan berarti melamun, melamun malah menambah kepala menjadi pusing. Yang di maksud di sini yakni melakukan aktivitas dengan diri kita sendiri seperti berbicara dengan diri kita sepuasnya, berbicara dengan menulis dalam diare, menonton film kesukaan ataupun berteriak/bernyanyi sekencang-kencangnya. Di harapkan dengan cara ini kita bisa meluapkan emosi yang terpendam.

Temui teman yang sudah menjadi sahabat sejati kita.

Sahabat sejati ialah teman yang mengerti akan keadaan kita baik di waktu senang ataupun susah dan bisa menutupi apa yang sedang terjadi pada diri kita. Pada sahabat sejati atau keluarga yang sudah di percaya kita bisa mencurahkan apa yang menjadi beban pikiran kita terhadap masalah yang baru di hadapi. Mintalah pendapat dan saran positif darinya dan ajaklah sahabat atau keluarga untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif yang dapat mengalihkan pikiran yang mengacu pada kesedihan pasca perpisahan. Dengan adanya sahabat atau keluarga kita tidak akan malu untuk bepergian keluar rumah. jika dulu sering bersama pasangan sekarang kita sudah ada yang menemani jika akan keluar rumah. dengan begitu kita tidak akan lagi minder dengan status kesendirian kita.

Tetaplah menjadi diri kita sendiri.

Di dalam proses perceraian pihak wanitalah yang kebanyakan mengalami depresi, malu, perasaaan tidak berdaya ataupun emosi. Hal seperti ini jangan terus menjadikan perubahan yang drastis pada diri kita. Tetaplah menjadi wanita yang sebagaimana wanita umumnya yang baik dan sopan dalam bergaul terhadap tetangga ataupun keluarga. siapkan diri kita menjadi wanita yang cerdas , kuat, dan pantang menyerah dalam menjalani kehidupan. Dengan begitu cinta sejati akan datang lagi dengan sendirinya. Dan kesedihan akan berganti dengan kebahagiaan yang lebih.

Tidak perlu malu dengan status baru karena sebetulnya hidup itu indah untuk di nikmati.

Jika sudah mempunyai anak sebaiknya janganlah merasa ragu untuk menjelaskan kepada anak tentang status yang di jalani saat itu. Dengan begitu anak bisa memahami kondisi orang tuanya. Ajarkanlah kepada anak agar tidak malu ataupun minder karena orangtuanya sudah tidak bersama lagi namun masih tetap bisa bertemu jikalau anak merasa kangen pingin bertemu.

Menemukan cinta yang baru.

Janganlah perpisahan menjadikan kita menjadi trauma untuk membina kembali bersama cinta yang baru. Bukalah hati untuk calon pasangan yang akan datang, dengan cinta baru kesedihan atau trauma secara perlahan akan hilang. Janganlah takut terhadap terhadap hal-hal baru yang akan di jalani. Sebaiknya di awal kencan bersikaplah jujur tentang status kita. Karena cinta sejati akan menerima kondisi kita apapun itu.

Itulah beberapa tips agar kita cepat terlepas dari kesedihan setelah perpisahan. Semoga bermanfaat.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*