Trik dan Tips DalamBerjualan Keliling, Agar Berjalan Sesuai Herapan

Banyak cara bagi para pedagang dalam menjajakan daganganya, salah satunya adalah dengan berjualan keliling. Usaha dagang yang satu ini disebut juga dengan usaha menjemput bola, karena pedagang keliling menjual daganganya langsung ke para pembeli. Usaha dengan berjualan secara keliling tersebut harus dilakukan dengan benar agar usaha anda dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Untuk itu, saya berikan trik dan tips dalam berjualan keliling agar usaha yang dijalankan dapat meraih hasil yang memuaskan.

 

Langsung saja saya ulas trik dan tips dalam berjualan secara keliling, caranya antara lain:

 

  • Pilih Lokasi Yang Tepat

Saat berjualan keliling maka laluilah tempat-tempat yang tepat, misal saja lalui perumahan yang jauh dari orang berjualan dengan jenis usaha yang sama. Misal anda mengincar anak sekolah,maka anda harus tahu jadwal jam istirahat dan pulang, dan anda juga harus mencari sekolah yang tidak banyak pesaing dengan usaha yang sama.

 

  • Kualitas Harus Tetap Terjaga

Trik dan tips agar jualan keliling dapat berjalan lancar selanjutnya adalah dengan tetap menjaga kualitas dagangan. Ini pentig buat semua jenis usaha, menjaga kualitas dagangan adalah wajib hukumnya bagi para pedagang. Kualitas yang baik akan menjadi tujuan para pembeli, karena mereka (pembeli) akan mencari barang dengan kualitas yang baik dan dengan harga yang bersaing.

 

  • Tentukan Harga Dengan Tepat

Seperti yang sudah saya katakan diatas, bahwa pembeli akan mencari yang mempunyai kualitas baik dan dengan harga yang bersaing. Untuk itu, tentukan harga yang tepat atau harga yang bersaing. Jangan menentukan harga diatas pedagang yang lain, karena itu akan mengurangi minat para pembeli.

 

  • Pelayanan

Pelayanan atau service yang baik juga berlaku bagi para pedagang keliling, karena pada dasarnya pembeli adalah raja. Ramahlah dengan para pembeli, hal ini akan disukai oleh para palanggan anda. Misal pembeli itu adalah anak-anak, maka anda bisa memberikan candaan dengan mereka (anak-anak itu).

 

  • Perhitungkan Cuaca

Misal dagangan anda adalah es, tidak mungkin laku jika es itu dijual pada waktu hujan atau waktu malam hari. Untuk itu anda harus memperhitungkan cuaca, mengingat usaha anda adalah berjualan keliling.

 

  • Jangan Mengeluh

Cara benar dalam jualan keliling yang selanjutnya adalah jangan sering mengeluh. Dengan usaha anda yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain, jelas hal itu akan beresiko anda capek. Namun anda harus tetap semangat, jalani dengan iklhas dan hasilnya juga akan memuaskan.

 

  • Berdoa

Usaha harus disertai dengan doa, maka dari itu seringlah berdoalah kepada Tuhan agar usaha yang anda jalankan berjalan dengan baik, dan dilancarkan segalanya.

 

Itulah cara benar dalam jualan keliling, semoga bermanfaat bagi anda semua. Usaha apapun dan dimanapun asal dilakukan dengan baik dan benar, maka akan menghasilkan hal yang baik pula. Selamat mencoba!!!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*